Bagaimana GADAI BPKB Prosesnya Hingga Bisa Cair

Proses Gadai Bpkb

Dalam sebuah pengajuan pinjaman bpkb pasti ada tahapan – tahapan proses yang harus dilalui sebelum dilakukan pencairan dana. Biasanya kalau kita sebagai calon nasabah yang kita tahu dan bahkan yang kita inginkan hanya pencairan saja, data diberikan dan dana cair. Namun ternyata dibalik itu ada proses yang cukup melibatkan banyak orang dibelakangnya. Proses gadai bpkb kendaraan ini cukup rumit dibalik pencairannya.

Proses Gadai BpkbProses yang membuat pencairan yang cepat memang melibatkan beberapa orang dalam pengajuan nya untuk bisa sampai approvel hingga kantor pusat.

Berikut tahapan – tahapan proses gadai bpkb yang harus dilalui didalam kantor sebuah finance untuk mendapatkan persetujuan dan pencairan.

  1. Setelah Survey

Surveyor merupakan ujung tombak terdepan dalam sebuah pengajuan pinjaman. Dalam Proses gadai bpkb ini Surveyor menjadi mata rantai pertama sebelum ke bagian yang lain. Setelah team survey menyelesaikan tugasnya, kemudian memberikan laporan atau informasi terkait calon nasabah, informasi tersebut berupa karakter nasabah, sumber pendapatan nasabah dan lain sebagainya.

2. Dokumen Masuk

Setelah data masuk dari team survey, semua dokumen akan di cek kembali oleh bagian administrasi, apakah sudah lengkap atau masih ada yang kurang karena kelengkapan data ini menjadi tanggung jawab team administrasi.

3. Verifikasi Data

Verifikasi data calon nasabah biasa nya dilakukan oleh team dari credit analys. Di bagian ini lah yang krusial, karena team ini akan meminta lagsung informasi yang ada di dokumen yang diterima dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan calon nasabah, seperti pendapatan nasabah, pengeluaran nasabah, biaya hidup dan lain-lain.

4. Approvel Pimpinan cabang

Persetujuan pimpinan cabang berupa tanda tangan setelah sebelumnya pimpinan team analys menyetujuinya dengan melihat dokumen yang ada dan tentunya dengan mendapatkan informasi tentang nasabah sebelumnya.

5. Infut Data

Memasukan data nasabah yang telah di cek kelengkapan dokumen sebelum kemudian di di scan untuk dikirim kekantor pusat, yang semua dokumen dan keabsahan nya telah di tanda tangani atau disetujui semua pihak terkait termasuk pimpinan cabang.

6. Pencairan Dana

Setelah data masuk semua kekantor pusat dan mendapatkan approvel, team dari kantor cabang akan menginformasikan ke calon nasabah bahwa pengajuannya di setujui dan calon nasabah wajib menyerahkan bpkb asli untuk kemudian menunggu pencairan dana. Pencairan dana disini terima tanpa potongan dan harus pemohon langsung yan menerimanya.

Perlu diketahui, semua proses itu dilakukan hanya dalam beberapa jam saja dan karena pengalaman dibdang masing-masinglah yang membuat semua selesai hanya dalam hitungan jam.

Lalu bagaimana dengan leasing wom finance yang memiliki program 30 menit cair.  Apa bisa dalam waktu 30 menit pencairan.

Dalam hal ini (gadai bpkb motor wom finance 30 menit cair) semua proses dilakukan tanpa ada survey. Calon nasabah diwajibkan langsung datang kekantor dengan membawa dokumen yang diperlukan yang tentunya telah di informasikan oleh team marketing sebelumnya. Disini proses persetujuan dari analys credit dihilangkan dan proses infut dokumen di belakangkan. Team hanya akan mencatat semua informasi tentang nasabah dan motornya. Proses ini hanya approvel pimpinan marketing dan pimpinan cabang.

Pinjaman cepat bpkb motor wom finance ini wajib harus bpkb atas nama sendiri dan plafond pencairan pun tidak bisa maximal, hanya sekitar 60% pencairan dana nya. Jika nasabah memerlukan dana lebih dari yang ditentukan bisa menggunakan product 1 hari cair.

Untuk pengajuan cepat dan mudah bisa hanya dengan mengisi formulir pengajuan yang ada di page website ini atau bisa juga melalui sms atau whatsapp dinomor 081999979009.

Demikian, semoga dapat menambah wawasan tentang proses pinjaman bpkb motor.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *